Aswari Rivai, Pahlawan Listrik Masuk Desa

Aswari Rivai, Pahlawan Listrik Masuk Desa - Hallo Masyarakat Indonesia Prabowo Subianto, Pada Berita politik kali ini yang berjudul Aswari Rivai, Pahlawan Listrik Masuk Desa, saya telah menyediakan berita seputar Prabowo yang Menjadi Cawapres 2019 Bersama Sandiaga uno. Mudah-mudahan Isi Postingan ini bisa dapat dipahami dan Membuat anda untuk lebih percaya lagi kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dan berikut Postingannya Artikelnya.

Tokoh Utama : Aswari Rivai, Pahlawan Listrik Masuk Desa
Judul Artikel : Aswari Rivai, Pahlawan Listrik Masuk Desa

lihat juga


Aswari Rivai, Pahlawan Listrik Masuk Desa

Aswari Rivai, Pahlawan Listrik Masuk Desa
Aswari Rivai, Pahlawan Listrik Masuk Desa. Palembang – Aswari Riva’i  merupakan Cagub Sumsel dengan no urut 2, dinilai sebagai salah satu pemimpin inovatif yang berhasil membuka aliran listrik dengan sumber daya alam. Pria yang akrab disapa Kak Wari ini berhasil membangun pembangkit listrik berbahan bakar batu bara.

Perjuangan Aswari membuka pasokan energi listrik untuk desa-desa di Lahat berbuah manis. Aswari menjadi salah satu sosok inspirational leaders 2017 versi Kompas Group. Atas inovasi tersebut Aswari berhasil meraih ‘Smart Technology Micro Hydro For Electricity’ dari Kompas Gramedia Group.

“Aliran listrik yang merata hingga ke tingkat desa. Ini sejalan dengan program visi, misi pembangunan nasional yaitu surplus energi,” ungkap Aswari.

“Apresiasi atas penghargaan ini. Penghargaan ini untuk semua masyarakat dan akan menjadi motivasi bagi saya untuk lebih baik lagi kedepanya,” ungkap Aswari.

Aswari mengatakan saat ini Lahat berhasil memiliki dua Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Lahat yaitu PLTU Banjarsari berkapasitas 2×110 MW dan PLTU Keban Agung 2x 135 MW. Dengan kapasitas yang dimiliki, PLTU ini disiapkan untuk mengaliri listrik tidak hanya di Kabupaten Lahat.

“Bahkan hingga ke wilayah lain di Sumatera Selatan, sampai ke Provinsi di Pulau Sumatera seperti Jambi, Bengkulu hingga ke Banda Aceh,” ungkapnya.

Tak berhenti di situ, Aswari mengatakan pemerintah Kabupaten Lahat juga berpartisipasi dalam pembangunan nasional. Pemerintah Kabupaten Lahat juga membangaun pusat-pusat pembangkit listrik baru dengan potensi terbarukan, mulai dari gas alam ataupun batu bara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aswari: Mengubah batu jadi “emas”

Aswari Rivai, Ayo!! Kuatkan Budaya Cinta Lingkungan